Cara Membagi File Video Menjadi 2, 3, 4 Bagian

Cara Membagi/ Memecah/ Memotong File Video menjadi lebih dari satu Part 1 Part 2 Part 3 bahkan lebih biasanya kasus seperti itu kita temukan ketika download movie di situs movie. Tentu bagian file video yang terpecah tidak dengan sendirinya dapat terjadi tanpa adanya prantara seperti perangkat pembantu. Anda juga dapat membaca artikel terkait tentang video Cara Menggabungkan Video AVI.

HJ-Split

Banyak faktor mengapa File Video di Pecah Menjadi Beberapa Bagian ada karena dengan tujuan agar proses download tidak begitu memakan waktu lama, namun ada juga karena tujuan komersil. Disini Saya tidak akan bahas secara detail apa tujuan file video dipecah oleh penadah sesuai dengan topik saja Saya akan bagi pada kesempatan kali ini.

Telah penulis sempat singgung diatas yaitu adanya prantara Perangkat Lunak/ Software sebagai pembantu agar proses pembagian file video dapat dilakukan. Tidak hanya satu prangkat yang dapat melakukan hal demikian cukup banyak akan tetapi Saya akan memberikan tutorial untuk satu jenis Software saja dan software itu adalah Software HJ-Split. Caranya sangat mudah OK! perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Download HJ-Split lalu jalankan software HJ-Split
  2. Klik tombol Split (Tombol untuk membagi file) -> Input/ masukkan file yang ingin dipecah -> Tentukan lokasi penyimpanan melalui text box output -> Tentukan size masing-masing file -> Klik Start. lihat gambar
  3. Cara Membagi File Video 1
  4. Setelah proses pengaturan selesai dan juga proses pembagian kumplit, akan muncul konfirmasi Splitting Completed setelah itu Anda bisa lihat hasilnya. lihat gambar
  5. Cara Membagi File Video 2
  6. Lanjutkan dengan pengecekan file apakah sudah terbagi? jika sudah selesai!!
HJ-Split menurut Saya software yang cukup baik untuk digunakan terkait pemecahan file video selain karena mudah dalam penggunaannya HJ-Split juga merupakan software portible/ tanpa instal. OK untuk posting kali ini Saya akhiri sampai disini dulu sekian dan terima kasih.

Anda baru saja membaca artikel dengan kategori Computers / Tutorial dengan judul Cara Membagi File Video Menjadi 2, 3, 4 Bagian. Anda bisa bookmark halaman ini (Ctrl+D) Share+Like untuk URL http://sutrianawati.blogspot.com/2013/06/cara-membagi-file-video-menjadi-2-3-4-bagian.html jika tertarik. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, June 6, 2013